december post

Deeto, janai ka?

Digi-heisei part two
9 comments gimme comment?

Tittle : Digi-heisei
Author: chika
Genre: kata deya sih komedi fantasi gaje ayeyeyeyey
Rating: PG
Cast: hey! say! jump dan para digimon-digimon /nyengir
Disclaimer: JE, akiyoshi hongo dan toei animation
notes: sekarang kalo mw liat penampakan digimonnya klik namanya aja ya~ :D


Tentomon; Palmon; Wormmon

Setelah mendengar penjelasan Gomamon panjang lebar, sedikitnya mereka mulai mengerti. Tentang Dunia Digital, tentang eksistensi makhluk seperti mereka yg disebut Digimon. Walaupun tetap saja masih sangat banyak hal yg tidak mereka mengerti. Terutama mengapa Arioka bisa mengenal tempat itu.

"Sudah kubilang kan aku tidak tahu. Aku hanya merasa dejavu. Itu saja!" ngotot Arioka memberikan pembelaan.

"Lalu Patamon itu apa?" tanya Yamada. Lagi-lagi Arioka menjawab tidak tahu. Ia hanya merasa pernah mendangar nama tersebut.

"Kalau begitu kenapa kita bisa sampai kemari?" tanya Okamoto kepada Gomamon diikuti oleh anggukan oleh yg lain. Gomamon memiringkan kepalanya. Bahkan Digimon-pun tidak tahu-menahu soal itu. Yang ia tahu hanyalah menunggu kedatangan kesepuluh orang itu.

Mereka mulai memasuki hutan, mencoba mencari para Digimon yg lain. Lagipula mereka mulai merasa lapar. Sudah lewat beberapa jam dari kedatangan mereka di dunia asing ini. Mungkin saja mereka menemukan buah yg dapat dimakan di dalam hutan itu. Sebenarnya Gomamon sudah menawarkan untuk menangkap ikan. Namun mereka menolak. Tidak mungkin memakan ikan mentah begitu saja, sedangkan mereka bukanlah manusia primitif yg dapat dengan mudahnya membuat api dari batang pepohonan.

Mereka beristirahat sebentar di bawah sebuah pohon besar. Beberapa dari mereka ada yg berkeliling mencari buah. Ditemani Gomamon pastinya. Hanya dia yg tahu mana buah yg dapat dimakan dan mana buah yg tidak dapat dimakan. Sisanya? Membicarakan bagaimana mereka akan bertahan hidup disana dan berbagai cara yg mungkin dapat membawa kembali mereka pulang.

"Mau tak mau kita harus dapat bertahan dengan keadaan seperti ini." ujar Takaki sembari menghela napasnya. Okamoto memegang perutnya miris. Tidak mungkin ia bisa makan sebanyak biasanya. Ketemu nasi saja mustahil.

GRAPP

Sesuatu hinggap di pundak Yabu. Atau mari kita ganti kosa katanya dengan seekor Digimon. Yabu bergidik ngeri. Yang lain pun juga tak kalah kaget. "Yabu-han mitsuketen!" Kali ini Digimon seperti kepik raksasa berwana merah yg muncul. Sepertinya ia adalah partner Yabu karena ia memanggil... Yabu—han? Are? Ada ya Digimon yg berlogat kansai?

"Anoo... Bisa turun dari situ?" Merinding tahu ada monster nemplok di pundak!

"Ah, suman." Digimon yg dapat terbang itu sekarang melayang-layang di depan Yabu yg masih shock. "Jadi?" lanjut Yabu. Digimon itu hanya diam, memiringkan kepalanya, bengong. Sepertinya sih. Ekspresi wajahnya tidak terlihat gitu. "Kau ini a—siapa?"

"Tentomon ya! Yoroshiku onegaitashimasu." Digimon yg ternyata tidak hanya berlogat kansai, namun juga memakai keigo itu memperkenalkan dirinya. Tentomon. Haha! Serangga... Setidaknya bersyukurlah karena itu bukan nyamuk Yabu!

Di tempat lain, Inoo juga dikagetkan dengan penemuan (?) Digimonnya. Begini ceritanya, Inoo tidak sengaja menginjak sebuah bunga. Bunganya besar banget ya enggak heran kalau-kalau ada helaian yg terinjak. Jadi tidak perlu kaget kalau-kalau si Digimon itu langsung menyerang. Ia melilitkan Inoo dengan tangan akarnya yg dapat memanjang. Inoo kaget—atau mungkin lebih tepatnya shock, Digimon itu pun kaget.

"AAAAAAAAA—aaa..."

"Inoo-chan!!!!!!"

"Are? Inoo-kun?"

"Apa sih. Ternyata hanya Palmon."

Silakan tebak sendiri siapa-siapa saja yg teriak.

Jadi begini, Inoo berteriak sangat kencang. Takut, kaget semua campur aduk sampai akhirnya ia malah pingsan. Lalu karena mendengar jeritan Inoo, yg lain segera melihat keadaan si keyboardist JUMP band ituk dan meneriakan namanya. Bagaimana tidak teriak melihat teman sendiri dililit akar seakan-akan siap dimangsa. Sedangkan si Digimon itu kaget melihat si empunya kaki yg menginjaknya karena ternyata adalah partnernya. Dan Gomamon yg sudah siap siaga kalau-kalau ada Digimon jahat muncul segera beranjak dari sana, memasang tampang malas. sejak kapan gomamon jadi dingin gini??? sejak kapaaaaaaan?? /headdesk

Kejutan bagi mereka belum selesai hari itu. Arioka dibuat kabur pontang-panting melihat seekor ulat besar. Sama yg kecil aja ga berani apalagi yg sebesar itu. Namanya Wormmon. Digimon berbentuk ulat bulu besar yg tidak ada bulunya. Ia segera mendekati Okamoto, yg berarti Okamoto lah partnernya.

Lelah. Seharian ini sebenarnya tidak ada yg mereka lakukan. Hanya mencari buah namun mereka merasa sangat lelah. Kemunculan para Digimon membuat tenaga mereka habis. Hari sudah mulai gelap. Sekarang mereka malah kebingungan mau tidur dimana. Tak terbayang idol tidur di alam terbuka. Demo, shikatanai jan. Mereka harus menerima semua yg telah terjadi.

Keesokan harinya, mereka dibangunkan oleh harum ikan bakar. Dengan Petit Thunder Tentomon, mereka dapat membuat api. Jadi sekarang mereka tidak akan kelaparan lagi. Sampai saat itu, keadaan masih tenang. masih sangat tenang walau sempat cukup membuat kaget Hey! Say! JUMP. Namun tidak lebih membuat terkejut untuk yg satu ini.

Ketika sedang menikmati sarapan mereka, muncul sekelompok Digimon serangga besar. Mirip seperti kumbang rusa jantan namun dapat berdiri dengan kedua kaki belakang mereka yg besar. Berwarna merah dan memiliki cangkang pelindung yg kuat. Kuwagamon. Tampak jelas sangat sulit untuh dikalahkan. Apalagi jika dibandingkan ukuran tubuhnya dengan Digimon kesepuluh orang itu, sangat jauh kalah besar.

"Se—seram..."

Kesepuluh orang itu segera bersembunyi di balik sebuah pohon besar yg tentu saja tidak berguna. Sial! Kenapa Gomamon tidak cerita kalau ada Digimon sebesar itu? Bagaimana cara mereka menyelamatkan diri dari serangan serangga buas seperti itu?

"Yabu-han, shinka."

"Shinka? Apa itu?"

"Digivice!! Pasti kalian semua memiliki itu." jelas Gomamon. Namun mereka semua tidak merasa memiliki benda apapun bernama digivice. "Mungkinkah ini?" tanya Okamoto memperlihatnya sebuah benda mirip tamagochi. Dan benar saja Wormmon segera berubah Stingmon. Mirip seperti belalang sembah atau istilah gampangnya adalah Kamen Rider ala Digimon.

Sembilan orang sisanya segera mencari keberadaan benda tersebut. Ada yg di kantong celana (kok bisa enggak sadar ya) ataupun di tas. Tentomon pun akhirnya ikut berubah menjadi Kabuterimon yg tidak jauh berbeda dengan musuh mereka saat ini.

Kesepuluh mata itu dibuat takjub melihat peperangan yg terjadi. Mereka bisa saja mati kalau-kalau tidak ada para Digimon ini. Saat itulah untuk pertama kalinya mereka merasakan sebuah ikatan dengan para Digimonnya. Yabu, Inoo, Takaki dan Okamoto. Sedangkan yg lain menjadi bersemangat untuk segera bertemu dengan partner masing-masing.



T to the B to the C TBC

Label: , , , ,



9 Komentar:

Anonymous chiitaro no neechan mengatakan...

aaah soukaa akhirnya nyambung ama kalimat : Tentomon; Palmon; Wormmon aahhahahhaa >___<

digimon ye~ gw taunya pokemon *terus kenape?* XDD
ketauan deh lo abis nonton digimon chik~ hoho~
baca ginian serasa nonton anime kudu dibayangin dah~

lanjut ya~

23 Januari 2011 pukul 08.20  
Blogger chikaです♪ mengatakan...

gyahahahha~
gw mah selalu rutin nonton digimon kak~ XD

23 Januari 2011 pukul 18.32  
Blogger ftaasr mengatakan...

mwahahaa =))
Demi apa Yabu dapet si Tentomon! =)) *entah kenapa saya pengen ketawa*
DAN DEMI APA INOO DAPET SI PALMON ASTAGA! =))
Wakakaka sama2 cantik iih~ =))
aduh Chika, lu buat gw kangen pengen nonton Digimon lagi iih~ XDD
lanjut deh lanjutt~

24 Januari 2011 pukul 03.19  
Blogger chikaです♪ mengatakan...

demi tinggi daiki~ /dilempar
daripada ama inoo?? tadinya mw gw pasangin ama inoo tapi ah ga cocok bgt XDDD
tonton gih~ gw mah seriiiiing bgt nonton digimon XD
/biased ga heran

24 Januari 2011 pukul 03.51  
Blogger Ra_Bgtz mengatakan...

waa,,, akhirnya kesampean baca chap ini!! *peluk Daiki* *plakk*

sumpahlah cocok pisan Inoo dipasangin ama Palmon!! XDD
yeyey,, Kabuterimon nongol!! *digimon fave stlh Patamon dn Gatomon*

hayo lanjutin lagi neng,, tak kira udah ketinggalan jauh saya~XDD *cambukin Chika* *dicambuk balik*

26 Januari 2011 pukul 22.56  
Blogger chikaです♪ mengatakan...

haiks...
aizawa-sensei bikin ancur mood gw (apa urusannyaaaa??)
sedang dalam proses deh ya lanjutannya...
saya... mw bersenang2 buono dulu~ /dilempar

27 Januari 2011 pukul 01.48  
Blogger minkyachan mengatakan...

halooo,gw dateng lagi dong~
gomen gw salah kaprah~
patamon gw baca pokemon,padahal udah jelas dari awal udah ada kata2 digi-nya~ *baka*

apa ya?
hmm,kenapa yabu ga dikasi digi nyamuk aja??XDD seru tuh kayanya bikin dy nangis~ XDDD

btw,bhs jpang yg disempilin dikasi arti dong abis chapter,gw ga ngartos iki~
lanjutt chik~

30 Januari 2011 pukul 18.26  
Blogger deya_daisuke mengatakan...

ini bisa gak sih say ngomen? *drtd gagal mulu*

3 Februari 2011 pukul 20.43  
Blogger deya_daisuke mengatakan...

eh bisa ternyataaaa~
nyehehehehe~

gw padahalk nunggu adegan yabudai lari2 takut liet serangga raksasa.. huahahahahaa~

ayo ah lanjut..

*td pdhl komen gw udah spektakuler bgt, tp gagal di post T_T*

3 Februari 2011 pukul 20.44  

Posting Komentar

home